Sabtu, 11 Mei 2013

PAK DUPIEN

model desain
untuk membantu desain, bisa memakai model software prototype. yang termasuk model design.
  1. data design , mengubah informasi menjadi struktur data untuk mengimplementasikan s/w. data disign dibuat dengan data dictianory
  2. arcitekture design, mendefenisikan relasi antar elemen - elemen structural utama (DFD)
  3. interface design, menjelaskan bagaimana softwar
  4. component level design, 
 Konsep Design
  1. abstraction,
  2. refinement
  3. modularity
  4. s/w architecture
  5. s/w procedure
  6. information hiding
Structure System
struktur yang menggunakan sub2 sistem dan interaksi antara sub - sub system. desain dengan menggunakan diagram diagram yang menggambarkan sub sistem dan interaksinya agar mudah dipahami.

Beberapa model yang sering dipakai dalam pengembangan structure system antara lain :
  1. Repository model, data disimpan secara terpusat karena database terpusat dan dapat diakses oleh semua system dan setiap sub system menyimpan database dan bisa bertukar data dengan sub sistem lain melalui pengiriman pesat. Keuntungannya, efisiens untuk share data dalam jumlah besar dan management data lebih mudah.Kelemahannya, evolusi data sulit dan mahal dan distribusi kurang baik.
  2. Client server model, server berdiri sendiri untuk melayani client-client. keuntungannya, distribusi data secara langsung melalui jaringan, Penggunaan sistem jaringan secara efective dan H/W jadi murah dan penambahan server mudah jika dibutuhkan. kelemahannya, 
  3. Abstract Machine Model, sistem ini terdiri dari beberapa user yang menyesiakan layer khusus. Keuntungannya, mudah diubah konfigurasinya dan perubahan pada suatu layer hanya berpengaruh pada layer yang terdekat, Kelemahannya, akses harus berjenjang dan kinerjanya lambat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar